Kompi Chanel

Portal Komputer & Software Online Serta Tips dan Trik dari Pakar yang Professional

Microsoft Akan Umumkan Fitur Live Tile Baru?

Microsoft Akan Umumkan Fitur Live Tile Baru?

Seperti yang kita ketahui bersama Live Tile Windows 8 hingga Windows 10 memang tidak memuaskan penggunanya dimana tile hanya bisa memberikan informasi tanpa adanya interaksi pada penggunanya. Pihak developer Microsoft pun akhirnya sadar akan kekurangan tersebut sehingga akan mengumumkan Fitur Live Title yang baru.
Pada konferensi Build 2016 yang digelar pada 30 Maret - 1 April di San Francisco, Amerika Serikat ini, Microsoft telah menyiapkan sebuah sesi yang dinamakan "What's New for Tiles and Toast Notification".

Nampaknya, fitur baru ini dipersiapkan pada peluncuran update Redstone pada Windows 10 nanti, akan tetapi belum diketahui bahwa apakah update ini akan dibawa juga pada Windows 10 Mobile.

Perlu diketahui bahwa pada tahun 2014 lalu, Microsoft research telah membuat konsep Live Tile Interaktif. Hasilnya pengguna dapat melakukan interaksi langsung melalui tile tanpa membuka aplikasi tersebut.

Contohnya, pengguna yang dapat menggati musik yang sedang diputar tengah malam hanya melalui tile tersebut tanpa membuka aplikasi lagi, akan sangat membantu bagi anda yang menginginkan kecepatan akses.



Pada saat ini Live tile hanya memiliki live tile dinamis dan live tile statis. Jika pada Live Tile Statis hanya menampilkan logo dan nama aplikasi tersebut, sedangkan pada Live Tlie Dinamis akan diberikan informasi uptodate secara real time.

Penasaran dengan fitur terbaru yang akan rilis ini?, silahkan tunggu pada update tanggal 30 maret - 1 april nanti.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Microsoft Akan Umumkan Fitur Live Tile Baru?"

 
Copyright © 2016 Kompi Chanel - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia