Kompi Chanel

Portal Komputer & Software Online Serta Tips dan Trik dari Pakar yang Professional

Tips dan Trik Agar Kinerja PC Seperti Baru

Tips dan Trik Agar Kinerja PC Seperti Baru

Setiap user mempunyai sifat yang berbeda - beda dimulai dari yang pandai merawat pcnya hingga yang hanya menggunakan kemudian pada saat bermasalah ia marah - marah sendiri. Jika anda tidak ingin pc anda lemot atau lag sebaiknya anda mulai mempelajari cara merawat pc anda. Perlu anda ketahui  walaupun pc anda telah digunakan bertahun - tahun pc anda tetap dapat bekerja semaksimal mungkin bila anda pandai merawatnya. Jadi bagaimana cra menjaga kinerja pc?.

Edit Start Menu Pc

Semakin banyak aplikasi yang ada pada Start Menu akan sangat membebankan pc anda terutama saat booting. Cara mengapus aplikasi tidak penting yaitu dengan membuka Command Prompt (Windows + R) > ketik MsConfig > Pilih Startup pada jendela System Confinguration > Hilangkan centang pda aplikasi yang anda tidak perlu dijalankan saat booting > Apply > Reboot. 

Tips dan Trik Agar Kinerja PC Seperti Baru

Jika pada  Windows 8 dan Windows 10 anda hanya perlu membuka Task Manager kemudian pilih StartUp.

Bersihkan Pc Secara Berkala 

Saat anda menggukan aplikasi atau software seperti Chrome dan sebagainya biasanya aplikasi - aplikasi ini menciptakan file temporer yang semakin hari semakin banyak dan semakin berat. File - file temporer ini sangat memberatkan PC anda karena tersimpan pada System.

Cara menghapusnya sangat mudah cukup membuka CMD (Windows + R) > Ketik %temp% > Enter > Hapus semua file yang ada di jendela tersebut. 

Defrag Windows

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Defrag Windows. Tepat sekali ini sangat berguna untuk menjaga kinerja PC anda. Cara melakukannya cukup dengan mengetik "Disk Defragment" pada search box yang telah disediakan untuk mencari software. Kemudian pilih Disk yang akan di Defrag dan klik Defragment Disk.

Update Windows dan Driver

Windows harus selalu bersifat uptodate karena setiap pembaruan windows pasti diiringi dengan perbaikan system dan mempercepat kinerja.

Kesimpulan

Pc yang kita miliki harus dirawat apabila ingin tetap maksimal kinerjanya. cara merwatnya dimulai dengan mengedit Start Menu, Menghapus Temporer File, Update Windows Secara Bekala, dan juga Defrag Windows.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Tips dan Trik Agar Kinerja PC Seperti Baru"

 
Copyright © 2016 Kompi Chanel - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia